Perempuan Berkalung Sorban

film20041b

Hari minggu kemarin ana nonton film Perempuan Berkalung Sorban. Ana penasaran dengan film yang katanya kontroversi ini. Selama beberapa jam ana nonton, mulai nampak kekurangan-kekurangan dan bagian-bagian mana yang dianggap kontoversi, yakni:

1. Wanita selalu dianggap lemah, padahal menurut ana wanita tidak lah lemah sebagaimana Ibu kita yang sangat kuat ketika melahirkan kita.

2. Adegan yang menurut ana sangat merendahkan peran perempuan yakni, ketika Anissa kecil terpilih menjadi ketua kelas, tapi oleh wali kelas nya kemenagan diberikan kepada anak laki-laki yang menjadi lawannya, hanya karna Anissa adalah perempuan dan perempuan tidak layak menjadi pemimpin.

3. Terdapat beberapa scene yang kurang bagus apabila ditampilkan pada film yang ber-genre Religi yakni adegan ketika Anissa dipaksa untuk melayani suaminya yang mabuk.

4. Adegan pacaran antara Anissa dan Qudhori yang tidak layak untuk ditiru. Apakah dibenar seorang ikhwan lulusan Al Azhar Mesir berpelukan, berdua-duaan dengan orang yang bukan mahram nya?

Menurut ana pantaslah MUI mencekal film ini, supaya tidak ada kebencian terhadap Islam, apalagi difilm ini banyak sekali adegan kekerasannya, seolah-olah islam mengajarkan kekerasan. Terlepas dari kekurangan itu semua, film ini cukup bagus. apalagi akting Revalina S. Temat yang sangat cocok memerankan tokoh Anissa serta lokasi yang sangat bagus.

Wallahualam….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: