About Anggun…

anggun mursika

DATA DIRI:

Ana bernama Anggun Mursika. Biasa dipanggil Anggun atau Gun saja. Mungkin banyak yang bertanya, “Anggun kan nama cewek?” jawabnya “YA”. Walaupun begitu, itulah nama yang diberikan oleh ortu ana. Jujur dengan nama ini, ana agak minder berkenalan dengan orang. Tapi semakin dewasanya pemikiran ana, ana sekarang tidak memikirkan hal itu lagi, ditambah dengan motivasi dari senior ana di LPI yang semakin memantapkan ana. Ketika ana bertanya sama Papa dan Mama tentang filosofi nama ana, mereka menjawab ” Anggun diambil dari nama anak Pak Bupati yang memimpin kota ana tahun 90-an dulu, sedangkan Mursika adalah gabungan dari nama Papa dan Mama ana (Mursiwan dan Kasinah Juwita). Nah, setelah tahu itu semua, buat apa ana minder dan malu dengan nama itu. Nama ana merupakan doa dari ortu ana.

Ana dilahirkan pada tanggal 12 Februari 1990 (tampang boleh tua tapi usia masih muda he…heee…) disebuah rumah didesa yang indah dan aman bernama Kungkai. Desa ana dicari dalam peta mungkin tidak akan ada, tapi desa ini cukup berpengaruh bagi kota ana, Bangko (Sebuah kota di Jambi), karna dari desa ana banyak lahir tokoh-tokoh yang berpengaruh pula bagi kota ana. Dan semoga ana juga bisa menjadi orang yang berpegaruh dimasa depan.

Ana merupakan anak laki-laki satu-satunya dari empat bersaudara. Tak ayal ana dijadikan harapan bagi ortu ana, apalagi bagi keluarga dari pihak Mama, dimana dari lima orang cucu laki-laki, ana lah yang berhasil sampai perguruan tinggi. Ana memiliki satu kakak perempuan, sarjana Peternakan bernama Indah Meisiska dan dua adik perempuan Bunga Nofriska dan Keisha Luna Febriska. Ana lebih dekat dengan adik ana yang paling kecil, Keisha, sedangkan dengan dua saudara yang lainnya, ana lebih sering betengkar, tapi mudah baikan lagi.

ANGGUN DAN SEKOLAH:

Ana pernah mengenyam pendidikan di TK Pertiwi, kemudian berlanjut ke SDN 143, SMPN 2 Bangko, SMAN 1 Bangko dan sekarang ini ana kuliah di Fakultas Hukum – Universitas Andalas di kota Padang (SUMBAR), sebuah kota yang jauh dari kampung. Ana bersyukur, ortu ana diberi rizky oleh Allah sehingga ana bisa melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Sebenarnya ana juga lulus di Fakultas Ekonomi – Universitas Jambi melalui jalur PMDK. Tapi, ana lebih memilih kuliah di Padang dan mengikuti SPMB. Mungkin Allah telah menentukan yang terbaik bagi ana.

Dikampus ana duduk dikelas 4. Tempat kuliah kami di gedung F. Setiap pagi ana berangkat dari kos-kosan di Jln. Bariang Indah 1 No. 94 Anduring, dengan menaiki angkutan kota (angkot), kemudian berhenti di pasar baru (pasarnya mahasiswa UNAND) lalu ana naik bus kampus yang langsung mengantar ke gedung kuliah.

Bicara kos ana, banyak teman-teman yang sudah pernah kesana bilang kalo kos-kosan ana mirip kos-an cewek. Ya memang, karna kos kami bersih dan rapi, baik dikamar kami penghuni kos maupun diluar kamar. Karna kami sudah dibiasakan oleh abang kos (Berhubung yang punya kos adalah abang-abang), untuk selalu bersih dan rapi.

ANGGUN DAN LEMBAGA PENGKAJIAN ISLAM…

Dikampus ana bergabung disebuah organisasi, yang kalau di sekolah seperti ROHIS, yakni LEMBAGA PENGKAJIAN ISLAM (LPI). LPI merupakan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) nya Fakultas Hukum, kalau LDK UNAND dikenal dengan nama FKI RABBANI. Sebenarnya ana tidak menyangka sama sekali menyangka langsung menjadi bagian dari organisasi ini. Ketika Maret 2008, ana di ajak oleh Murabbi (mentor) ana untuk mengikuti sebuah acara bernama STUDITA (Studi Islam Wisata) II. Ana tidak tahu sama sekali bahwa STUDITA adalah open recruitment nya LPI. Allah telah menunjukkan jalannya untuk ana. Ana pun mengikuti hingga akhir acara. Diakhir acara inilah ana baru tahu kalau ana dan teman-teman lainnya yang ikut serta, resmi menjadi anggota LPI. Alhamdulillah. Dan ana pun terus mengikuti acara-acara yang diadakan oleh LPI.

Barulah pada bulan Juni ana resmi menjadi pengurus inti dari LPI. Ana diberi amanah sebagai Sekretaris HUMAS dengan Koordinator, sahabat ana M. Al-Asyhari (Arvi). Di Humas, ana dan anggota yang lainnya berdakwah melalui media, yakni dengan mading, pamflet-pamflet Buletin dan SMS Tausyiah. Ana begitu bangga ketika ada tulisan ana di mading dan buletin. Di HUMAS ana dan Koordinator ana, Arvi dan salah satu anggota Afif Asmar selalu kompak. Sami’na wa Tho’na (Betul g tulisannya nie?) yang artinya lebih kurang Dengarkan dan Laksanakan adalah moto kami, apa yang disuruh akan kami laksnakan.

Nih Foto 3 anggota Humas Yang Narcis, waktu menghias mading Mizan di koridor dekanat:

image136

Pada Bulan Ramadhan 2008, ana diamanahkan menjadi Sekretaris untuk sebuah acara LPI yakni ALARM (Aktifitas Dalam Ramadhan), tapi amanah ini tidak ana laksanakan dengan baik karna Kakek ana datang dari kampung dan dirawat dirumah sakit. Tapi ana malah dikasih award sebagai panitia terbaik. Ini seolah menjadi cambuk dan teguran bagi ana. Ana merasa berdosa, tapi ana tetap menerima hadiah nya, yakni sebuah Al-Quran yang selalu ana pakai setiap hari.

Barulah, pada Desember 2008 ana diberi amanah lagi sebagai Koordinator HUMAS untuk STUDITA I, ana jalankan amanah ini sebaik mungkin. Tapi ini tidak terlepas dari bantuan teman-teman panitia lainnya, terutama Arvi (SC HUMAS). Kenapa lagi-lagi Arvi? Ya, dialah orang yang banyak menanam kan motivasi dan punya andil besar dalam mengubah pemikiran ana. Bersama-sama kami bikin Pamflet, belanja keperluan Humas dipasar sambil panas-panasan, bikin tulisan STUDITA di tampian, trus jaga stand pendaftaran dan alhamdulliah berkat kerja tim yang baik, LPI berhasil mendapat kader lebih kurang 40 orang (Semoga mereka bisa aktif).

Dan Insya Allah, beberapa bulan kedepan LPI akan mengadakan Reshufle pengurus. Deg-degan ana, entah di bidang mana lagi ana akan diamanahkan, apakah tetap di HUMAS atau dibidang lain. Ana dapat pesan dari Arvi, katanya, “Ntar kalo antum g di HUMAS lagi, tetaplah berkarya (bikin tulisan), tunjukkaknlah keprofesionalan kita orang HUMAS.”

ANGGUN AND FRIEND’S

Jujur, selama SMA ana tidak terlalu banyak teman. Ana sangat sensitif dalam memilih oranguntuk dijadikan sebagai teman. Biar lah ana dianggap kuper (Kurang Pergaulan) yang penting ana bersih dari segala pengaruh yang negatif, karna 40% sifat seseorang akan dipengaruhi oleh teman. Teman mudah dicari, tapi yang namanya sahabat sangat sulit. Ana mencari sahabat yang satu visi dengan pemikiran kita, dan di bangku kuliah inilah ana mendapatkan sahabat-sahabat terbaik yang Insya Allah akan berjuang bersama-sama.

  • Faiz (Ais). Mas ana ini, pertama kali bertemu terlihat sangat sangar karna badannya yang tinggi besar, tapi hatinya sangat mulia, orang yang sabar dan sangat perhatian dengan saudara-saudaranya. Beliau adalah Calon sarjana Hukum yang nyambi sebagai Pengusaha sukses dimasa depan. Ana ingat sms beliau, waktu itu ana sms beliau ngucapin “Selamat ultah ya sahabatku!” Dibalasnya, “Kenapa Sahabat, kan ana udah anggap antum sebagai Saudara.” Seketika ana terharu. Syukron Ais, telah menganggp ana saudara.

image392

  • Arvi. Bos ana di HUMAS. Orang yang hobi makan dan begitu semangat dalam menjalankan amanah. Tapi ada satu kekurangannya, yakni, dia terlalu memaksakan kehendaknya, apabila ada yang nggak setuju dengan pendapatnya, wajahnya mulai kusut. Dia sering “bertengkar” dengan ………tiiiiiiiiittttttt…… tapi sekarang katanya udah agak ademan hubungannya, malah kemaren dikasi pinjam buku. Ketika mereka terlibat pertengkaran, ana sering kasih-kasih nasehat, tapi sering pula ana panas-panasin He…he…. Ketika ana down Arvi selalu kasih support, begitupun sebalikknya. Seperti pernyataan diatas, Arvi adala sosok yang banyak mengubah pola pemikiranku, apalagi soal Dakwah dan salah satunya soal salah satu partai (g usah ana sebutin). Kompak Bang….

1-m-al-asyhari-koord-humas

  • Afifuddin. Ini adalah orang yang pertama kali ana kenal dikelas. Dengan gaya perlente, hari pertama kuliah dia bawa-bawa tas laptop. Anak Minang tapi lama tinggal di tanah Batak persisnya di Lubuk pakam, tanahnya Nagabonar.

image322

  • Busyra. Sahabat yang satu ini, kalo lagi marah seru banget ngeliatnya. Bataknya keluar!!! Kalo ngomong juga sering nggak jelas. Tapi yang mantapnya, dia sering mabit di kos-an ana. Tapi sekarang jarang lagi beliau mabit, soalnya beliau udah punya laptop baru. hee….sa400778
  • Afif Asmar. Kalau lagi bersama sahabat yang satu ini, bawaannya pasti akan tertawa terus. Ana mendapat panggilan darinya yaitu, ANGGUM. Nggak tau kenapa susah kali mulutnya nyebut Anggun. Orang paling lucu.

3-afif-asmar-angg-humas

  • Rifo Susanto. Sahabat yang berasal dari Payakumbuh ini selalu ada ketika dibutuhkan. Beliau selalu memberi nasehat ketika ana lagi punya masalah.

image354-001

  • Rudy. Ketua LPI terpilih tahun 2008. Paling sadar kamera kalau difoto (liat aja fotonya dibawah). Kecil-kecil tapi cabe rawit. Beliau juga punya blog, klik aja di rahmadlpi89.wordpress.com.

image316

  • Ada beberapa orang lagi yang nggak bisa ana sebutkan, di antaranya Teman-teman penghuni Wisma Al – Hidayah di kampung Duri yang Gokilllll, abang-abang senior di LPI yang banyak memberi inspirasi (Bang Adrian, Bang Ade, Bang Hanief, Bang Romi, Bang Ichwan DLL. Afwan kalo ada yang  g disebutin), abang murobbi (mentor), Adek-adek alumni Studita, Abang-abang dan teman-teman ADK lainnya yang selalu menjadi tempat cerita (kuliah tambahan 2 SKS) kalau lagi dimasjid Nurul Ilmi, terutama Bang Budi “Malay” Manri yang banyak memberi kuliah +++. Dan lain-lain.

image360

Ada sebuah nasyid yang ana dengar, judulnya Teman Sejati di nyayikan oleh Brother. Ini potongan lirik lagunnya:

Selama ini ku mencari-cari

Teman yang sejati buat menemani perjuangan suci

Bersyukur kini pada-Mu Ilahi

Teman yang yang dicari selama ini telah ku temui

Kalo istilah nak muda sekarang, nasyid ini “GUE BANGET”. Begitu banyak cerita yang ana alami bersama-sama mereka, baik suka ataupun duka. Selamanya tidak pernah akan ana lupakan….

7 Balasan ke About Anggun…

  1. rangtalu mengatakan:

    oh anggumMMM
    akhirnya bisa juga buat blog tanpa harus belajar ke abang, baguslah, nanti blog LPI antum saja yang kelola..
    baguslah
    blognyo rancak
    tulisannyo oke
    gunakan ini untuk sarana da’wah…

  2. anggun90 mengatakan:

    Syukron bang….insya Allah, tulisannya akan ditambah lagi….

  3. NUZUL_era 05 mengatakan:

    Subhanallah!!!
    Suprise rasanya waktu buka blog anggun.
    Kata2nya sederhana, tapi mudah ditangkap.
    Simple, dan nggak neko2.
    tetap semangat dan terus tingkatkan potensinya.

  4. busyraa mengatakan:

    gun, koment tentang foto ana boleh juga tu……!

  5. oshie mengatakan:

    🙂 keep istiqomah

  6. Nendra Susanti mengatakan:

    anggun, ya….? iya, sih kaya nama akhawat😛
    tapi, ada cerita nih, kelas 3 SMA, ada ujian praktek agama, baca bacaan shalat jenazah, jadi karna nama ana Nendra, ya tenang-2 aja, nomor urut aman, di tengah-2.
    tapi, kok udah dipanggil ya? kok, saya pak? kan nendra abis M?
    ya, abis nama nendra itu ditulisnya Hendra Susanti
    gubrakkkk
    plis deh, pak
    sedikit komentar untuk kalimat terakhir (Tapi ada tanda tanya besar, apakah ana juga dianggap sahabat/saudara oleh mereka?)
    jangan pernah bertanya seperti ini lagi, selagi tegak di atas Islam, kita bersaudara, bagaikan sebuah bangunan yang kokoh, saling melengkapi, seperti satu tubuh, merasakan sakit ketika yang lain terluka
    wah, jadi muda lagi……..bergaul ma mahasiswa😛

  7. anggun90 mengatakan:

    astagfirullah….syukron ya kak atas masukan nya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: